Kamis, 01 Mei 2008

The Dream Team of Rome

roma.jpg

Roma mendapatkan 2 pemain berkelas internasional, Juan dan Ludovic Giuly. Penambahan itu dapat membuat I Giallorossi naek ke tangga lebih tinggi.

pembahasa lini per lini :

Belakang : Nilai 7,5

Pengalaman bek baru Juan akan memberikan ketenangan di lini pertahanan Roma. Dia sudah nyetel dengan kiper Doni. Klub ini juga punya bek tengah bagus, Mexes dan Ferrari, serta pemain muda Andreolli. Di sayap ada Panucci, Cassetti dan Tonetto. Dua nama pertama bisa maen di kanan dan kiri. Gelandang Rosi juga dapat dimaenkan sebagai bek kiri.

Tengah : Nilai 9

Roma punya banyak gelandang dengan kualitas hampir sama. Brighi dan Aquilani untukmelapis De Rossi dan Pizarro. Selain mereka ada Barusso dan Pit. Gelandang baru Giuly dapat mengisi tempat Taddei di kanan atau Perrotta sebagai trequarista. Dua gelandang serang lainnya Mancini dan Esposito. Alvarez dan Rosi juga punya potensi bagus sebagai pendobrak dari sayap.

Depan : Nilai 7,5

Pelatih Spalletti masih menerapkan formasi 4-2-3-1. Itu berarti Totti masih sendirian di depan. Tidak mudah buat il capitano untuk mengulang keberhasilan menjadi pencetak gol terbanyak. Kini lawan lebih paham dengan pola serangan Roma. Seperti musim lalu, Vucinic menjadi pelapis. Ia juga bisa menjadi penyerang kedua. Mancini juga dapat menjadi penyerang.

skuad :

kiper : Gianluca Curci, Carlo Zaotti, Julio Sergio, Doni

Bek : Marco Andreolli, Christian Panucci, Juan, Philippe Mexes, Matteo Ferrari, Samuel Kuffour, Gianluca Freddi, Marco Cassetti

Gelancang : David Pizarro, Alberto Aquilani, Rodrigo Taddei, Danielle De Rossi, Edgar Alvarez, Simobe Perrotta, Max Tonetto, Daniel Unal, Andrian Pit, Aleandro Rosi, Ahmed Barusso, Mancini, Matteo Brighi

Penyerang : Mirko Vucinic, Francesco Tptti, Ludovic Giuly, Mauro Esposito, Shabani Nonda

Pelatih : Luciano Spalletti

formasi : (4 - 2 - 4 -1 )

Doni

Panucci - Mexes - Juan - Tonetto

De Rossi - Pizarro

Taddei - Perrotta - Mancini

Totti

Forza Roma !!!!





Sungguh mengharukan, bangga dan meriah!!!

Pesta ulang tahun AS ROMA yang ke 80 ini ditandai dengan 3 buah ucapan selamat ulang tahun. Yang pertama untuk si serigala muda Danelle de Rossi yang berumur 24 tahun, bos besar Sensi yang berumaur 81 tahun, dan tentu saja AS ROMA yang berumaur 80 tahun.

Perayaan ini dihadiri oleh para pemain reguler roma dan juga mantan2 punggawa roma, yang dengan bangga mengatakan bahwa, ” hanya roma yang bisa begini.” Rasa memiliki dan menghormati diantara para pemain dan mantan pemain terhadap klub AS Roma melebihi yang dimiliki oleh klub manapun didunia.

Bintang2 Roma yang hadir antara lain :

  • Angkatan 1927-1947 : Amadei, Fusco, Kriezu
  • Angkatan 1948-1967 : Losi, Ghiggia, Rocca, Cardarelli, Mazzone
  • Angkatan 1968-1983 : Conti, Santarini, Vergogna, Pizzaballa, Renzo, Imperi, Sirena, Rosati, Cappelli, Morini, Pellegrini, Quintini, Bacci, Chinellato, De Sisti, Faccini, Scarnecchia, Superchi, Tancredi, Turone, Iorio, Nela, Nappi, Maldera, Righetti, Chierico, Valigi, Prohaska, Pruzzo, Cerezo, Ancelotti, Falcao, Conti.
  • Angkatan 1984-2007 : Giannini, Desideri, Di Carlo, Tempestilli, Impallomeni, Rizzitelli, Piacentini, Statuto, Annoni, Scarchilli, Caprioli, Corsa, Berti, Di Magno, Landolo, Quadrini, Konsel, Petruzzi, Gautieri, Aldair, Di Biagio, Candela, Cafu, Di Francesco, Zago, Lima, Tommasi,Delvecchio, Kharja, Montella.

Tidak ada komentar: